Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14375
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitra, Muhammad-
dc.date.accessioned2020-12-03T02:44:15Z-
dc.date.available2020-12-03T02:44:15Z-
dc.date.issued2020-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14375-
dc.description.abstractPemahaman karakter diri siswa saat ini tergolong sanggat rendah dipegaruhi oleh faktor era gelobalisasi dan lingkungan sehingga siswa tumbuh dan kurang memahami karakternya sendiri sehingga tidak dapat membedakan mana yang baik dan mana buruk karna siswa yang tidak memiliki pemahaman karakter yang baik, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman tentang karakter diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif subjek dalam penelitian ini adalah peneliti bekerja sama dengan guru BK di sekolah, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa pada kelas VIII SMP Swasta Eria Medan. Pengumpulan data pada penelitian ini ialah mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan pengisian google form dalam memperkuat data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan terjadi peningkatan tentang pemahaman karakter diri siswa kelas VIII setelah diberikan layanan bimbigan kelompok.en_US
dc.subjectPemahaman Karakter dirien_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.titlePeningkatan Pemahaman Karakter Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas VIII SMP Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi M FITRA.pdf3.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.