Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14278
Title: Efektivitas Layanan Informasi Melalui Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy (Rebt) Untuk Mencegah Perkelahian Antar Kelompok Di Smk Bina Satria Medan Tahun Ajaran 2019/2020
Authors: Audreyna, Thasya Rizky Audreyna
Keywords: Layanan Informasi;Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy;Mencegah Perkelahian Antar Kelompok
Issue Date: 8-Aug-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan mengetahui Efektivitas Layanan Informasi Melalui Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy (REBT) Untuk Mencegah Perkelahian Antar Kelompok Di SMK Bina Satria Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas XI di Smk Bina Satria Medan yang berjumlah 356 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 20 orang siswa kelas XI TKR 1. Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy = 0,860 lebih besar dari rtabel = 0,344 (0,780 > 0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh antara layanan informasi melalui Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy untuk mencegah perkelahian antar kelompok adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung = 5,582 sedangkan ttabel = 2,040. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 5,582 > 2,040, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan layanan informasi melalui Pendekatan Rational Emotive Behaviour Therapy untuk mencegah perkelahian antar kelompok pada siswa kelas XI SMK Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14278
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_THASYA_RIZKY_AUDREYNA_.pdf3.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.