Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14231
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Amallia Vidya-
dc.date.accessioned2020-11-27T03:31:20Z-
dc.date.available2020-11-27T03:31:20Z-
dc.date.issued2020-09-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14231-
dc.description.abstractBahan ajar yang terlalu monoton dan tidak memiliki warna pada LKPD yang saat ini digunakan banyak siswa disekolah membuat siswa kurang tertarik untuk melihat bahkan membacanya. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKPD Matematika dengan menggunakan Model Learning Cycle 5E pada materi pangkat. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (RnD) menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop) dan tahap penyebaran (disseminate). Namun dimodifikasi menjadi 3-D karena media penerapannya tidak sampai penyebaran. Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan RPP dan angket uji kelayakan LKPD. Berdasarkan hasil validasi Ahli, dari hasil penilaian akhir pada validasi RPP oleh ketiga ahli dengan rata-rata 4,4 dengan persentase 88,5% yaitu kategori Sangat layak. Hasil penilaian akhir pada validasi LKPD oleh ketiga ahli dengan dengan rata-rata skor 4,3 dengan persentase 87,3% yaitu kategori Sangat layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan Lembar Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Learning Cycle 5E Pada Materi Pangkat sangat layak digunakan.en_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didiken_US
dc.subjectModel Learning Cycle 5Een_US
dc.subjectMateri Pangkaten_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Learning Cycle 5E Pada Materi Pangkaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Amallia.pdf12.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.