Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14217
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr. Tambunan, Ika Handayani-
dc.date.accessioned2020-11-27T02:07:13Z-
dc.date.available2020-11-27T02:07:13Z-
dc.date.issued2020-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14217-
dc.description.abstractRendahnya kemampuan literasi matematika siswa disebabkan karena matematika mempunyai tingkat keabstrakan yang tinggi sehingga peneliti mendesain sebuah instrumen tes HOTS (Higher Order Thinking Skills). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan pengembangan instrumen tes siswa untuk mengembangkan kemampuan secara luas dan berpikir kritis. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (R & D) menggunakan model ADDIE yaitu tahap analisis (Analysis), tahap perancangan (Design), tahap pengembangan (Development), tahap implementasi (Implementation) dan tahap evaluasi (Evaluation). Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan ahli dan instrumen evaluasi hasil belajar peserta didik. Subjek dan objek penelitian ini adalah siswa SMK Muhammadiyah 9 Medan dengan jumlah peserta didik yaitu 20 siswa. Berdasarkan hasil validasi ahli, dari hasil penilaian akhir pada IPPP-1 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,85 dengan persentase 96,25% memenuhi kriteria Layak. Hasil penilaian akhir pada IPPP-2 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,83 dengan persentase 97,21% memenuhi kriteria Layak. Hasil penilaian akhir pada IPPP-3 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,88 dengan persentase 97,21% memenuhi kriteria Layak. Hasil penilaian akhir pada peserta didik dengan persentase 95,5% memenuhi kriteria Layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan instrumen tes Higher Order Thinking Skills (HOTS) layak digunakanen_US
dc.subjectInstrumen Tes HOTS dan Logaritmaen_US
dc.titlePengembangan Instrumen Tes Higher Order Thinking Skills (Hots) Pokok Bahasan Logaritma Pada Siswa Smk Muhammadiyah 9 Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IKA HANDAYANI BR. TAMBUNAN (1602030061).pdf9.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.