Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14216
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHandika, Try-
dc.date.accessioned2020-11-27T02:03:33Z-
dc.date.available2020-11-27T02:03:33Z-
dc.date.issued2020-10-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14216-
dc.description.abstractBiro Humas dan Keprotokolan adalah seorang Humas harus mampu memberikan Informasi, mendidik, meraih simpati dan membangitkan ketetarikan masyarakat akan sesuatu untuk membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Humas juga dapat diartikan sebagai jembatan untuk membangun suasana yang kondusif dalam menciptakan solusi antar berbagai komunikasi, baik internal maupun eksternal dalam rangka membangun citra dari institusi atau Pemerintah. Humas juga berperan dalam membina hubugan yang harmonis dengan masyarakat dan membina martabat instansi dalam pandangan masyarakat, guna memperoleh pengertian, kepercayaan dan dukungan dari masyarakat. Kinaerja Humas Pemerintah biasanya membantu dalam menjalankan suatu program Pemerintah untuk mencapai tujuan tertentu yang ditargetkan pemerintah. Humas berperan dalam memberikan Informasi kebijakan Pemerintah, memberiktan sanggahan mengenai suatu pemberitaan yang dapat merugikan pemerintah dan menginformasikan berbagai kebijakan Pemerintah kepada masyarakat. Tujuan penelian ini untuk mengertahui Peran Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menyikapi tuntutan masyarakat melalui Web dan media sosial yang dimiliki oleh Humas. Metode yang digunakan oleh penulis menggunakan metode dekriftif kualitatif, untuk Informan yang dibutuhkan penulis sejumlah empat orang untuk menjadi yang dibutuhkan penulis, teknik pengumpulan data yang digunakan ada beberapa yaitu dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi yang digunakan oleh penulis. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah bahwa Humas selalu merespon tuntutan masyarakat melalui media dengan melakukan kinerja Humas dalam bentuk memberikan jawaban atau tuntutan masyarakat dimedia sosial Pemprov secara cepat yaitu satu hari setelah masyarakat menyampaikan keluhan atau tuntutan dimedia sosial Pemprov. Disamping itu Humas juga memfollowup tuntutan masyarakat tersebut dengan menyampaikannya kepada pimpinanen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPeran komunikasi Humasen_US
dc.subjectMediaen_US
dc.titlePeran Komunikasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menyikapi tuntutan masyarakaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Try Handika.pdf3.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.