Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14189
Title: Penerapan Model Pembelajaran Aktif (Active Learnin) Tipe Role Reversal Question Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020
Authors: Nasution, Yuni Lasra
Keywords: Penerapan;Pembelajaran Aktif(Active Learning)Tipe Role Reversal Question;Kemampuan keterampilan Matematika
Issue Date: 16-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Pembelajaran yang diterapkan oleh guru didalam kelas belum dapat memaksimalkan kemampuan keterampilan matematika pada siswa. Guru masih menerapkan pembelajaran teacher-centered, yaitu guru yang menjelaskan materi sedangkan siswa hanya memperhatikan dan mengikuti contoh yang diberikan ole guru. Rendahnya tingkat kemampuan keterampilan matematika disebabkan karena pembelajaran yang diberikan guru yang hanya berisi contoh dan soal latihan rutin. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Role Reversal Question dapat Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Matematika di Sekolah MTs Nurul Wathan TP 2020. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalan dua siklus. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dan Observasi .Subjek dalam Penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Nurul Wathan berjumlah 27 siswa Tahun Pelajaran 2020. Sedangkan Objek dalam Penelitian ini adalah Kemampuan keterampilan matematika siswa pada pokok bahasan Aritmatika sosial serta upaya Peningkatannya melalui Penerapan model Pembelajaran Aktif (Active Learnin)Tipe Role Reversal Question pada siswa kelas VII di Sekolah MTs Nurul Wathan . Dari hasil Penelitian Dapat diliat peningkatan Pada tes awal Protest lalu tes siklus 1 hingga siklus 2 terjadi peningkatan nilai 80%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14189
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Yuni Lasra 1602030120.pdf5.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.