Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14181
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Adil Bosar-
dc.date.accessioned2020-11-26T03:44:22Z-
dc.date.available2020-11-26T03:44:22Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14181-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar Matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Sosa Satu Atap. Penerapan Model Pembelajaran Concept Sentence bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan Model Pembelajaran Concept Sentence Dalam Meningkatkan hasil belajar Matematika Kelas VII SMP Negeri 3 Sosa Satu Atap yang dibatasi dengan materi “Himpunan”. Populasi penelitian ini dengan sampel 20 orang. Populasi untuk selanjutnya adalah pada pertemuan pertana tanpa menggunakan Model Pembelajaran Concept Sentence dan Pertemuan Kedua dengan Menggunakan Model Pembelajaran Concept Sentence. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen Quasi yakni menggunakan dua kelas, kelas pertama sebagai kelas Eksperimen dan kelas kedua sebagai kelas kontrol. Pada kelas Eksperimen digunakan Model Pembelajaran Concept Learning dan pada kelas kontrol digunakan Model Pembelajaran Kooperatif Learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa antara yang menggunakan Model Pembelajaran Concept Sentence. dan yang menggunakan Model Kooperatif Learning. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, wawancara dan tes hasil belajar siswa. Hipotesis normalitas untuk model pembelajaran Concept Sentence diterima jika harga Lo > Li tabel untuk uji Lilliefors dengan taraf nyata  = 0,05 dan sebaliknya ditolak. Jadi pada tabel diatas untuk kelas eksperimen Lo > Li dengan 0.41 > 0.05 ini menujukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan Model Pembelajaran Concept Sentence Efektif digunakan dalam belajar Matematika. Sedangkan pada kelas kontrol Lo < Li dengan 0.257 < 0.05. ini menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan Model Pembelajaran Concept Sentence efektif.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Concept Sentenceen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Concept Sentence Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Smp Negeri 3 Sosa Satu Atapen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Adil Bosar Hasibuan 1602030046.pdf34.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.