Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14171
Title: Analisis Model Pembelajaran Thik Pair Share (TPS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi
Authors: Safitri, Dewi Aulia
Keywords: Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS);Hasil Belajar
Issue Date: 20-Oct-2020
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Library Research. Sumber data yang diperoleh dari skripsi ini yaitu dengan menganalisis jurnal atau artikel karya ilmiah yang berhubungan dengan media pembelajaran Think Pair Share (TPS). Instrumen penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Observasi dan dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data tentang media pembelajaran Think Pair Share (TPS), lalu menganalisis model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi. Dari hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya, yang dilakukan oleh Susanti dengan judul “Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Siswa Kelas X MAN Peusangan” menyatakan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) sangat layak digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi. Ini terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya dengan hasil belajar siswa dalam materi manajemen dalam pelajaran yaitu test pratindakan (awal) yang dicapai oleh 21 orang siswa dengan persentase 60%, test siklus I yang dicapai oleh 26 orang siswa dengan persentase 74,28%, dan terjadi perubahan yang sangat signifikan pada siklus II yang dicapai oleh 31 orang siswa dari 35 siswa dengan persentase 88,57%. Dengan demikian dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) sangat bermanfaat dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14171
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DEWI AULIA SAFITRI.docx.pdf3.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.