Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14151
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArmaya, Miranti Rizka-
dc.date.accessioned2020-11-25T09:14:11Z-
dc.date.available2020-11-25T09:14:11Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14151-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Pada Pokok Bahasan Pencatatan Jurnal Umum Di SMK Swasta Tengku Amir Hamzah Indrapura.Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian ini memiliki tahap- tahap penelitian yang berupa siklus satu dan dua. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Tengku Amir Hamzah yang berjumlah 42 orang siwa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada Hasil belajar siswa setelah diterapkan pembelajaran Quantum Teaching ternyata mengalami peningkatan. Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata 82,26 dengan persentase ketuntasan belajar siswa (76,19%). Selanjutnya pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 88,11 dengan persentase ketuntasan belajar siswa (92,85%). Dimana peningkatan nilai kemampuan siswa antara siklus I ke siklus II adalah 5,85 untuk hasil belajar akuntansi dengan peningkatan persentase sebesar 16,66%.Hasil akhir observasi terhadap minat belajar siswa yang diaplikasikan melalui aktivitass siswa ketika dalam proses belajar mengajar juga menunjukkan peningkatan yang signifikan antara siklus I 71,42% menjadi 90,47% pada siklus II. Peningkatan yang ditunjukkan sebesar 19,05%.en_US
dc.subjectQuantum Teachingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta Tengku Amir Hamzah Indrapura Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.