Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14149
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Melvi Kencana-
dc.date.accessioned2020-11-25T08:13:54Z-
dc.date.available2020-11-25T08:13:54Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14149-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui dan menganalisis pengaruh model pembelajaran student teams achievement division terhadap hasil belajar akutansi pada siswa kelas X di SMK PAB 2 Helvetia Medan. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 37 siswa sebagai sampel total (total sampling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada mata pelajaran Akuntansi terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini dapat dilihat bahwa Model STAD berpengaruh terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada siswa X SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Hal tersebut terbukti berdasarkan analisis data yang menunjukkan bahwa t hitung sebesar (6,675) > t tabel sebesar (1,689) maka koefisien signifikan, maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Model STAD terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa X SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Dari hasil perhitungan di atas dapat diketahui bahwa uji determinasinya sebesar 41,8%. Hal ini berarti adanya pengaruh Model STAD terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa X SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Sisanya sekitar 58,2% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Student Teams Achievement Divisionen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas X di SMK PAB 2 Helvetia Medan TP . 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.