Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14143
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHidayati, Luluk-
dc.date.accessioned2020-11-25T04:18:47Z-
dc.date.available2020-11-25T04:18:47Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14143-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Faktor-faktor yang mempengaruhi Prestasi belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan T.ahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan T.P 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Ak-1 dan Ak-2 Akuntansi SMK Tritech Informatika Medan. Yang terdiri dari 2 (dua) kelas yang masing-masing berjumlah 56 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan Tahun Ajaran 2019/2020, yang terdiri dari 28 butir soal angket, 10 butir soal untuk faktor internal dan 18 butir soal untuk faktor eksternal indikator angket. Penelitian ini menggunakan uji asumsil klasik untuk mengetahui data yang digunakan berdistribusi normal. Uji regresi berganda untuk mengetahui seberapa besar faktor yang mempengaruhi prestasi belajar. Pengujian hipotesis digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh dari faktor internal dan faktor eksternal terhadap prestasi belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dari faktor internal dan faktor eksternal terhadap prestasi belajar akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan Tahun Ajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectFaktor Internalen_US
dc.subjectFaktor Eksternalen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titleFaktor – Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Akuntansi di SMK Tritech Informatika Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.