Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14086
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFadillah, Puput Ayu-
dc.date.accessioned2020-11-24T01:51:13Z-
dc.date.available2020-11-24T01:51:13Z-
dc.date.issued2020-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14086-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu: 1). 1. Mengetahui karakteristik konsumen sosial ekonomi sayuran di Pasar tradisional Melati. 2. Mengetahui atribut sayuran (harga, rasa, daya tahan dan kesegaran) terhadap sikap konsumen danlam membeli sayuran di Pasar tradisional Melati. 3. Untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi (harga, pendapatan dan jumlah anggota keluarga) terhadap jumlah pembelian konsumen sayuran di Pasar tradisional Melati. Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). karakteristik konsumen sayuran di Pasar Tradisional Melati adalah perempuan dengan total responden sebanyak 27 orang (90%), sedangkan untuk rentang usia berada pada rentang 31- 46 tahun yaitu sebanyak 23 orang (77%), jenjang pendidikan yang ditempuh oleh konsumen sayuran berada pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu sebanyak 23 orang (77%). Tingkat pendapatan konsumen sayuran di Pasara Tradisional Melati berada pada tingkat pendapatan Rp. >5.100.000 yaitu sebanyak 17 orang (57%). Jenis pekerjaan yang digeluti oleh konsumen sayuran pada umumnya adalah ibu rumah tangga yaitu sebanyak 24 orang (80%). Dari pengukuran sikap konsumen terhadap atribut yang terdapat dalam sayuran diperoleh hasil bahwasayan sebagai berikut: rasa dengan nilai 4,04, harga (3,92 ), daya tahan (4,09) dan kesegaran (4,07) yang artinya dimana setiap atribut terdapat dalam sayuran mempengaruhi sikap konsumen dalam melakukan pembelian Dari hasil uji serempak diperoleh nilai f-hitung sebesar 2.160,055, dengan nilai taraf kepercayaan 95% maka diperoleh nilai f-tabel sebesar 3,24. Dari hasil pengujian diperoleh nilai f-hitung lebih besar dari pada f-tabel (2.160,055> 3,24), dan nilai signifikan 0,000a maka kriteria keputusan yang diambil adalah terima H1 dan tolak H0, artinya secara serempak ada pengaruh yang nyata antara variabel variabel harga sayuran, tingkat pendapatan dan jumlah anggota keluarga terhadap jumlah pembelianen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Sayuranen_US
dc.subjectFaktor Yang Mempengaruhi Permintaan Sayuranen_US
dc.titlePerilaku Konsumen Terhadap Pembelian Sayuran Di Pasar Tradisional Melati Kota Medan Kecamatan Medan Tuntunganen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M.KHARIS SADEWO.pdf1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.