Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14085
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSriyanti, Erni-
dc.date.accessioned2020-11-24T01:48:31Z-
dc.date.available2020-11-24T01:48:31Z-
dc.date.issued2020-08-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14085-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimanakah ketentuan pemberian bank garansi dan implementasi bank garansi dalam perbankan yang diterapkan oleh PT. Bank Muamalat KC Medan Balaikota. Permasalahan dalam skripsi ini yaitu kurangnya pengetahuan tentang implementasi bank garansi pada nasabah yang ingin melakukan kontra garansi (pinjaman) pada PT. Bank Muamalat KC Medan Balaikota. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu menggunakan pendekatan studi kasus berupa teori, wawancara, dokumentasi pada PT. Bank Muamalat KC Medan Balaikota. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu imlementasi bank garansi yang dilaksanakan PT. Bank Muamalat KC Medan Balaikota sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan bank yang berlaku. Ketentuan umum bank garansi yaitu pernyataan ijab dan qabul harus di nyatakan oleh para pihak untuk menunjukkan kehendak mereka dalam mengadakan kontrak (akad), dalam akad kafalah penjamin dapat menerima imbalan/fee sepanjang tidak memberatkan, kafalah dengan imbalan bersifat mengikat dan tidak boleh dibatalkan secara sepihak. Selain itu kesesuaian implementasi bank garansi juga dilihat dari prosedur yang di jalankan serta sistem pembukaan bank garansi malalui cara kerja yang harus di lakukan pihak yang terkait dalam bank garansi untuk melakukan suatu cara yang teratur yang dihubungkan bersama dalam memudahkan aliran informasi di dalam bank garansi. Implementasi bank garansi juga mengutamakan prinsip kehati-hatian yaitu dari jaminan yang diberikan oleh bank untuk kepentingan nasabah yang memberikan jaminan kepada penerima jaminan (pihak ketiga) apabila nasabah wanprestasi (tidak memenuhi kewajiban) kepada pemerima jaminan (pihak ketiga) sesuai dengan waktu yang telah diperjanjikan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectBank Garansien_US
dc.subjectBank Muamalaten_US
dc.titleImplementasi Bank Garansi Dalam Perbankan (Studi Kasus PT. Bank Muamalat KC Medan Balaikota) Pembimbing Dr. Rahmayati, M.E.I.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERNI SRIYANTI.pdf2.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.