Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14081
Title: Pengaruh Nilai Margin Pemasaran Terhadap Pendapatan Nelayan Kerang Tiram (Studi Kasus: Desa Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa)
Authors: Putra, Ardiansyah
Keywords: Nilai Margin pemasaran;Pendapatan
Issue Date: 20-Oct-2020
Abstract: Penentuan daerah penelitian di lakukan secara purposive (sengaja) dengan pertimbangkan bahwa daerah tersebut merupakan desa pesisir yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai nelayan. Metode penenetuan sampel yang di gunakan diperoleh dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 55 nelayan kerang tiram.Pengujian menggunakan metode (1) Analisis pola saluran pemasaran dan (2) metode analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut:Berdasarkan analisis data regresi dengan linier sederhana dengan nilai sig (0,000)< 0,05 dan nilai 𝑅 2 sebesar 0,328, hal ini menunjukkan bahwa 32,8% faktor nilai margin berpengaruh terhadap pendapatan nelayan kerang tiram dan Sedangkan sisanya 67,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini contohnya pengaruh modal, pengaruh tingkat produksi, tenaga kerja dan lain sebagainya
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14081
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARDIANSYAH PUTRA.pdf831.78 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.