Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14049
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYunus, Muhammad-
dc.date.accessioned2020-11-23T04:11:55Z-
dc.date.available2020-11-23T04:11:55Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14049-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Ir. Gustina Siregar M.Si sebagai Ketua Komisi Pembimbing dan Bapak Muhammad Thamrin S.P. M.Si sebagai Anggota Komisi Pembimbing.penelitian ini dilakukan di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo yang ditentukan sengaja (purposive) untuk mengetahui saluran pemasaran, biaya pemasaran, margin pemasaran dan efisiensi pada setiap lembaga pemasaran di daerah penelitian. Pengambilan sampel petani, pedagang pengumpul dan pedagang pengecer diambil menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel petani 26 orang, pedagang pengumpul 2 orang dan pedagang pengecer 7 orang. Untuk analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa di daerah penelitian terdapat 2 saluran pemasaran bayam jepang. Saluran pemasaran I yaitu petani – pedagang pengecer – konsumen akhir dengan margin pemasaran Rp. 2.000/Kg dengan share margin 86% dan efisiensi pemasaran sebesar 4,78%. Saluran pemasaran II yaitu petani – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – komsumen akhir dengan margin pemasaran Rp. 5.000/Kg dengan share margin 66% dan efisinsi pemasaran sebesar 11,56%.en_US
dc.subjectPemasaran Bayam Jepangen_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Bayam Jepang di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karoen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Analisis Pemasaran Bayam Jepang di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.pdf625.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.