Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14022
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMaulidina, Elmuna-
dc.date.accessioned2020-11-23T02:20:21Z-
dc.date.available2020-11-23T02:20:21Z-
dc.date.issued2020-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14022-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran flipped classroom dengan pendekatan matematika realistik efektif terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Azizi medan T.P 2020/2021. Tujuan penelitian ini adalah unutk mengetahui apakah model pembelajaran flipped classroom dengan pendekatan matematika realistik efektif terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Azizi medan T.P 2020/2021. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (pretest dan posttest yang berbentuk uraian). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan 5% atau 0,05 dan derajat kebebasan dk , diperoleh nilai dengan nilai . Berdasarkan uji peningkatan (N-Gain) bahwa terdapat peningkatan pada kelas eksperimen sebesar 0,5 dan pada kelas kontrol sebesar 0,12. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran flipped classroom dengan pendekatan matematika realistik efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs Azizi Medan T.P 2020/2021en_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectModel Flipped Classroomen_US
dc.subjectPendekatan Realistiken_US
dc.titleEfektivitas Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MTs Azizi Medan T.P 2020/2021.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELMUNA MAULIDINA.pdf5.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.