Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14021
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Artika, Anggi | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-23T02:16:20Z | - |
dc.date.available | 2020-11-23T02:16:20Z | - |
dc.date.issued | 2020-10-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14021 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan modul pembelajaran matematika dengan menggunakan model Means End Analysis (MEA) pada pokok bahasan Aritmatika Sosial untuk SMP kelas VII. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE hanya sampai pada tahapan yaitu tahap Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan). Subjek dalam penelitian ini adalah Validasi Ahli yang terdiri dari dua Dosen Ahli dan satu Guru Matematika sebagai validator. Kelayakan modul pembelajaran matematika merujuk pada hasil penilaian modul oleh para ahli terhadap modul pembelajaran yang dikembangkan. Modul pembelajaran matematika menggunakan model Means End Analysis (MEA) pada pokok bahasan Aritmatika Sosial yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak/valid digunakan untuk siswa SMP kelas VII. Berdasarkan hasil validasi Ahli, dari hasil penilaian akhir pada IPPP-1 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,53 dengan persentase 88,33% memenuhi kriteria layak. Hasil penilaian akhir pada IPPP-2 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,92 dengan persentase 97,92% memenuhi kriteria layak. Serta hasil penilaian akhir pada IPPP-3 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,89 dengan persentase 97,22% memenuhi kriteria layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan modul pembelajaran matematika menggunakan model means end analysis (MEA) pada pokok bahasan aritmatika sosial SMP layak digunakan. | en_US |
dc.subject | Pengembangan | en_US |
dc.subject | Modul Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.subject | Aritmatika Sosial | en_US |
dc.title | Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Means End Analysis (MEA) Pada Pokok Bahasan Aritmatika Sosial SMP | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ANGGI ARTIKA ASLI PALING LENGKAP.pdf | 7.8 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.