Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14019
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorManurung, Novi Wulansari-
dc.date.accessioned2020-11-23T02:11:20Z-
dc.date.available2020-11-23T02:11:20Z-
dc.date.issued2020-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14019-
dc.description.abstractRendahnya kemampuan matematika siswa pada materi garis dan sudut disebabkan karena kurangnya cara dan metode komunikasi yang dilakukan oleh guru sehingga peneliti mendesain sebuah media pembelajaran berupa alat peraga hubantsuka. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain pengembangan alat peraga hubungan antara sudut matematika (hubantsuka) pada materi garis dan sudut. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (RnD) menggunakan model 4-D yaitu dahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop).Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan ahli dan instrument evaluasi hasil belajar. Berdasarkan hasil validasi Ahli, dari hasil penilaian akhir pada IPPP-1 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,02 dengan persentase 75,53 % memenuhi kriteria layak. Hasil penilaian akhir pada IPPP-2 oleh ketiga ahli dengan dengan rata-rata skor 3,37 dengan persentase 84,17 % memenuhi kriteria layak. Serta hasil penilaian akhir pada IPPP-3 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,28 dengan persentase 81,95 % memenuhi kriteria layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa desain pengembangan alat peraga hubungan antara sudut matematika (hubantsuka) pada materi garis dan sudut layak digunakanen_US
dc.subjectDesain Pengembanganen_US
dc.subjectAlat Peragaen_US
dc.subjectHubantsukaen_US
dc.titleDesain Pengembangan Alat Peraga Hubungan Antara Sudut Matematika (HUBANTSUKA) pada Materi Garis dan Suduten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NOVI WULANSARI MANURUNG-1 - Copy.pdf2.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.