Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14012
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorR, Lutfi Nurhasanah-
dc.date.accessioned2020-11-23T01:46:35Z-
dc.date.available2020-11-23T01:46:35Z-
dc.date.issued2020-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14012-
dc.description.abstractModel pembelajaran yang didukung dengan media pembelajaran yang baik sangat dibutuhkan untuk meningkatkan semangat siswa dalam mempelajari matematika khususnya program linear. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD dengan model POE dan mengetahui apakah LKPD dengan model POE layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika pada materi program linear. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan 4-D namun dimodifikasi menjadi 3-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop). Hasil penelitian ini berupa perangkat pembelajaran LKPD pada materi program linear untuk siswa SMA/SMK kelas XI. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi RPP dan LKPD. Berdasarkan hasil penilaian validasi dari para validator presentase untuk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sebesar 90,47% dengan kategori layak dan untuk RPP didapat dengan presentase sebesar 93,75% dengan kategori layaken_US
dc.subjectLKPDen_US
dc.subjectModel POEen_US
dc.subjectProgram Linearen_US
dc.titlePengembangan Lkpd Dengan Menggunakan Model Poe (Predict, Observe, Explain) Pada Materi Program Linearen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Lutfi Nurhasanah R Selesai.pdf7.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.