Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14011
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAyudyanthi, Mia-
dc.date.accessioned2020-11-23T01:43:40Z-
dc.date.available2020-11-23T01:43:40Z-
dc.date.issued2020-10-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14011-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui adakah peningkatkan kemampuan komunikasi matematika melalui model pembelajaran Student Generated Questions pada siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 1 Padang Tualang tahun 2020/2021. Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas. Guru matematika dan peneliti sebagai subjek pemberi tindakan kelas. Sedangkan objek penelitian penerima tindakan kelas adalah 32 siswa kelas VIII-A SMP Negeri 1 Padang Tualang semester genap tahun 2020/2021. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari 3 alur kegiatan berlangsung secara bersamaan yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diperoleh kemampuan komunikasi matematika: (1) Kemampuan membuat pertanyaan matematika secara tertulis siklus I 60% dan siklus II 78%, (2) kemampuan meneyelesiakan permasalahan matematika secara tertulis siklus I 51% dan siklus II 64%, (3) kemampuan mempresentasikan hasil diskusi siklus I 51% dan siklus II 68%. Terjadi peningkatan kemampuan komunikasi matematika melalui penerapan model pembelajaran Student Generated Questions.en_US
dc.subjectStudent Generated Questionsen_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematikaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Student Generated Questions Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Padang Tualang T.A 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi mia ayudyanthi.pdf5.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.