Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13996
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUlfanny, Dini Rezy-
dc.date.accessioned2020-11-21T05:28:48Z-
dc.date.available2020-11-21T05:28:48Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13996-
dc.description.abstractAdapun tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan pendekatan Rational Emotif Therapy (RET) pada siswa dan membantu siswa menangani permasalahan yang ada di diri siswa siswi seperti, kurangnya kepekaan siswa terhadap hal-hal yang ada di sekitarnya, tidak menanggapi pelajaran-pelajaran yang diberikan guru, tidak bersosialisasi dengan teman dan tidak peka/tanggap dengan sesuatu hal yang ada disekitarnya. Penelitian ini di lakukan di SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 197 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 5 orang siswa. Adapun instrument dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan guru BK yang memberikan informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pendekatan untuk meningkatkan kepekaan siswa dengan pendekatan Rational Emotif Therapy (RET) dengan layanan konseling individual meningkat dengan baik.Hal ini dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa.en_US
dc.subjectPendekatan Rational Emotif Therapy (RET)en_US
dc.subjectKepekaan siswa dan Konseling individualen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Rational Emotif Therapy (RET) Untuk Meningkatkan Kepekaan Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.