Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13979
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTamtami, Dinda Anugrah-
dc.date.accessioned2020-11-21T04:41:42Z-
dc.date.available2020-11-21T04:41:42Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13979-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penulisan ini adalah Apakah penggunaan layanan Rasional Emotif Terapi dengan Konseling Individual dapat mengurangi rasa rendah diri siswa kelas VIII MTs Islamiyah Medan. Metode ya dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Objek penelitian ini sebanyak 3 orang siswa kelas VIII yang mengalami rasa rendah diri, sedangkan jumlah siswa kelas VIII adalah 53 orang siswa. Instrument dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan wali kelas, guru bimbingan konseling serta siswa kelas VIII MTs Islamiyah. Jadi hasil penelitian atau penerapan pendekatan rasional emotif terapi dengan konseling individual yang diberikan pada siswa adalah siswa yang mengalami rendah diri (minder) dapat diberi konseling individual. Mengurangi rasa rendah diri siswa setelah dilaksanakan layanan konsleing individual dengan pendekatan rasional emotif terapi. Dengan demikian penggunaan pendekatan Rasional Emotif Terapi dengan layanan konsleing individual dapat mengurangi rasa rendah diri siswa kelas VIII MTs Islamiyah, hal ini dapat dilihat dengan siswa yang mengalami rasa rendah diri telah mau menerima keadaan dirinya dan mulai mau berteman dan bergabung dengan teman sekelasnya yang mengarah pada peningkatan berkurangnya rasa rendah diri yang dialami siswa.en_US
dc.subjectPendekatan Rasional Emotif Terapien_US
dc.subjectLayanan Konseling Individualen_US
dc.subjectRasa Rendah Dirien_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Rasional Emotif Terapi Untuk Mengurangi Rasa Rendah Diri Siswa Kelas VIII MTS Islamiyah Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.