Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13977
Title: Pengaruh Media Film Animasi Pantomim Charlie Chaplin Terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII MTs M Silaping Kabupaten Pasaman Barat Tahun Pembelajaran 2020/2021
Authors: Simanjuntak, Afiva Zahra
Keywords: Media film;Teks Drama;Metode Penelitian
Issue Date: 20-Oct-2020
Abstract: Kemampuan menulis teks drama tanpa menggunakan media film animasi pantomim Charlie Chaplin dan dengan menggunakan media film animasi pantomim Charlie Chaplin pada siswa kelas VIII MTs M Silaping Kabupaten Pasaman Barat memperoleh nilai rata–rata 57,14 dalam kategori cukup pada kelas kontrol dan 83,51 dalam kategori baik sekali pada kelas eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Film Animasi Pantomim Charlie Chaplin terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas VIII MTs M Silaping Kabupaten Pasaman Barat Tahun pembelajaran 2020/2021. Metode dalam penelitian ini adalah metode True Eksperimental Design dengan model Posttest Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 144 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-4 yang berjumlah 27 siswa dan kelas VIII-5 yang berjumlah 28 siswa MTs M Silaping Kabupaten Pasaman Barat. Instrumen yang digunakan dalam penelitian menggunakan tes esai (Post-Test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh media film animasi pantomim Charlie Chaplin terhadap kemampuan menulis teks drama siswa oleh siswa kelas VIII MTs M Silaping Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini dapat dilihat dati nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (10,725 > 1,674) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima dan dapat dibuktikan kebenarannya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13977
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AFIVA ZAHRA SIMANJUNTAK.pdf12.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.