Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13964
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuriadi, Tan-
dc.date.accessioned2020-11-21T02:14:55Z-
dc.date.available2020-11-21T02:14:55Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13964-
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat untuk mengetahui apa penyebab hasil belajar siswa yang kurang memuaskan di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Rumusan masalah yang diteliti adalah bagaimana pengembangan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan), bagaimana penerapan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan), apa faktor pendukung dan penghambat penerapan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) pada kelas VII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengembangan dan penerapan bahan ajar AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian tentang analisis bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) di MTs Muhammadiyah 15 Medan adalah bahwa peneliti menganalisis pengembangan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) di sekolah ini sangat baik, tetapi pada saat penerapan materi AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) guru belum efektif kerena alokasi waktu yang kurang disusun dengan sistematis dan kurangnya alat peraga/fasilitas yang mendukung pembelajaran.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectAl Islamen_US
dc.subjectKemuhammadiyahanen_US
dc.titleAnalisis Bahan Ajar Pada Mata Pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan Di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TAN SURIADI.pdf6.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.