Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1396
Title: Kajian Semiotika Logo Aplikasi Media Sosial
Authors: Niarty, Sukma
Keywords: Logo;Aplikasi Media Sosial;Semiotika;Charles Sanders Pierce
Issue Date: 19-Sep-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna ikon, indeks dan simbol yang terdapat pada Logo Aplikasi Media Sosial. Dari Logo Aplikasi Media Sosial sebagai perusahaan tentunya memiliki beberapa aspek yang berpengaruh diantaranya adalah bentuk desain komunikasi visual dan warna. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam melaksanakan penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif deskriptif dengan kajian semiotika. Sebagaian besar penelitian ini adalah murni analisis dari peneliti sendiri dengan sebagai data sekunder serta didukung oleh studi kepustakaan dengan melihat pengalaman-pengalaman, serta karya ilmiah yang berhubungan dengan penelitian ini untuk melengkapi data yang telah ada atau sebagai bahan pertimbangan. Hasil dari penelitian ini adalah dapat di simpulkan yang terdiri dari semitika teori Charles Sanders Pierce terdiri dari tiga yaitu makna ikon adalah tanda yang mirip dengan objek yang diwakilinya. Dapat pula dikaitkan, ikon adalah tanda yang memiliki ciri-ciri yang sama dengan apa yang dimaksudkan. Indeks merupakan tanda yang memiliki hubungan sebab akibat dengan apa yang diwakilinya atau disebut juga tanda sebagai bukti, simbol merupakan tanda berdasarkan konvensi, peraturan, atau perjanjian yang disepakati bersama. Simbol baru dapat dipahami jika seseorang sudah mengerti arti yang telah disepakati sebelumnya
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1396
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SEMIOTIKA.pdfFulltext5.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.