Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13950
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArdiana, Yetti-
dc.date.accessioned2020-11-20T07:10:44Z-
dc.date.available2020-11-20T07:10:44Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13950-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan karena masih rendahnya kemampuan bahasa anak Di RA Al Washliyah Bah joga Simalungun dan pengelolaan kelas yang belum tepat. Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana meningkatkan kemampuan dasar berbahasa menggunakan media stick huruf di RA Al Washliyah Bah joga Simalungun. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa menggunakan media stick huruf. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan dengan cara penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari 3 Siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek peneltitian ini adalah siswa RA Al Washliyah Bah joga Simalungun. Instrumen penilaian yang digunakan adalah observasi dan tanya jawab, analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang dapat dilihat dari kategori predikat tingkat keberhasilan proses pembelajaran bahasa anak. Hasil penelitian yang diperoleh mengalami peningkatan. Sebelumnya dilakukan tindakan pra siklus dengan skor persentase 45 %,dilanjutkan ke siklus 1 dengan hasil persentase 55 %, dan pada siklus ke 2 mengalami peningkatan menjadi 70 % dan pada siklus 3 mengalami peningkatan menjadi 85 %. Setelah dilakukan penelitian yang dimulai dari pra siklus, siklus 1 dan siklus 2, dan 3 maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media stick guruf dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak di RA Al Washliyah Bah joga Simalungun.en_US
dc.subjectKemampuan Dasar Berbahasaen_US
dc.subjectMedia Stick Hurufen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Dasar Berbahasa Menggunakan Media Stick Huruf Di RA Al Washliyah Bah joga Simalungunen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.