Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13915
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Diana Puspita-
dc.date.accessioned2020-11-19T08:16:05Z-
dc.date.available2020-11-19T08:16:05Z-
dc.date.issued2020-03-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13915-
dc.description.abstractPelabuhan Teluk Nibung sebagai salah satu sarana transportasi yang ada di Tanjung Balai yang sangat berperan penting bagi masyarakat khusunya masyarakat Tanjung Balai untuk melakukan perjalanan keluar atau kedalam negeri. Karena begitu banyak nya permintaan untuk melakukan perjalanan maka terjadi peningkatan pada penumpang setiap tahunnya. Dengan demikian dermaga angkutan penumpang pada Pelabuhan Teluk Nibung sudah sepantasnya mengalami penataan dan pelayanan yang lebih baik lagi. Maka, penelitian dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir (tahun 2010 sampai dengan tahun 2019). Analisis pelayanan fasilitas dermaga penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung dilakukan berdasarkan ramalan arus berangkat dan datang penumpang, dan juga arus kunjungan kapal dengan metode regresi metode linier. Hasil ramalan pada tahun 2019 dan 2024 untuk jumlah penumpang yang berangkat adalah 15785 orang dan 17240 orang, dan penumpang datang adalah 15415 dan 21055 orang dengan sistem pelayanan arus lebih baik, untuk jumlah kunjungan kapal 59 dan 143 kapal dengan sistem pelayanan harus lebih baik.en_US
dc.subjectpenumpangen_US
dc.subjectpelayananen_US
dc.subjectfasilitasen_US
dc.subjecttransportasien_US
dc.titleAnalisis Tingkat Pelayanan Dermaga Angkutan Penumpang Pelabuhan Teluk Nibungen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SISCA AFRIANA.pdf3.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.