Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13905
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDalimunthe, M Ridwan Sati-
dc.date.accessioned2020-11-19T08:09:22Z-
dc.date.available2020-11-19T08:09:22Z-
dc.date.issued2017-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13905-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat efektivitas komunikasi pemasaran Bank Muamalat KCP Gajah Mada Medan. Teori yang digunakan adalah Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Hubungan Komunikasi Pemasaran Dengan Kepuasan Nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi berjumlah 571 nasabah, dengan 35 sampel. Teknik Analisis digunakan Uji Signifikan, Uji Determinasi, Uji Regresi Linier. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa dari seluruh responden yang menyatakan komunukasi pemasaran yang tinggi sebanyak 20 orang atau 57%, yang menyatakan dalam komunukasi pemasaran rendah sebanyak 15 orang atau 43%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa komunukasi pemasaran berada dalam kategori tinggi yaitu 57%. Artinya 57% responden sudah memahami apa yang dimaksud dengan komunukasi pemasaran. Saran dalam penelitian ini dapat meningkatkan komunukasi pemasaran nasabah di kantor camat kecamatan Bilah hulu hendaknya dilakukan suatu pengawasan internal yang lebih terhadap nasabah dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Sehingga dalam keseharian nasabah tidak terlalu santai dan tidak mencampur adukkan maslaah pribadi dengan masalah kantor yang dapat menyebabkan kurangnya komunukasi pemasaran. Pengawasan internal dapat dilakukan pimpinan secara langsung pada saat berlangsungnya pekerjaan tersebut sehingga dapat mengetahui langsung kendala-kendala apa saja yang ada dalam. kantornya, dan dapat memberikan pengaruh dan pembinaan terhadap nasabah.en_US
dc.subjectEfektivitas Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.titleEfektivitas Komunikasi Pemasaran Bank Muamalat Cabang Gajah Mada Medan Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf563.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.