Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13872
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhatijah-
dc.date.accessioned2020-11-19T07:49:26Z-
dc.date.available2020-11-19T07:49:26Z-
dc.date.issued2020-11-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13872-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang pengembangan sumber belajar fiqih di Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriftif kualitatif. Subjek penelitian adalah guru mata pelajaran fiqih dan siswa Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwasumber–sumber pembelajaran fiqih MTs Insan Cita adalah; pertama, Guru sebagai sumber utama dalam pembelajaran fiqih. Kedua, Buku Paket Fiqih merupakan sumber pokok yang menjadi acuan guru dalam mengajar. Ketiga, lingkungan Madrsah juga di maanfaatkan guru dan siswa sebagai sumber belajar.dan Ke empat, Intenet juga dijadikan sumber belajar pada materi fiqih. Pengembangan yang dilakukan guru fiqh di MTs Insan Cita adalah dengan mebuat sumber belajar yang dirancang (Leraning resource by design)dan sumber belajar yang dimanfaatkan (Learning resoarce by utilitarian)en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectSumber Belajar Fiqhen_US
dc.subjectMadrasah Tsanawiyahen_US
dc.titleAnalisis Pengembangan Sumber Belajar Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Insan Cita Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHATIJAH.pdf3.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.