Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13868
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wati, Ewida | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-19T07:46:45Z | - |
dc.date.available | 2020-11-19T07:46:45Z | - |
dc.date.issued | 2020-11-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13868 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas tingkat kesukaran dan daya pembeda soal Ujian Akhir Semester di SMK Swasta Imelda Medan. Penelitian ini menggunakan metode campuran (mix method). Analisis dalam penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menghitung data berdasarkan rumus dan secara kualitatif dengan penjabaran dari hasil data kuantitatif yang telah diperoleh. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII TKJ-1 yang berjumlah 30 orang. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan analisis data yang terdapat dalam dokumen-dokumen soal, lembar jawaban, dan kunci jawaban. Hasil penelitian yang diperoleh adalah; 1) Soal yang termasuk dalam kategori mudah terdapat 10 soal (33%), dalam kategori sedang 8 soal (27%) dan dalam kategori sukar 12 soal (40%). 2) Soal dengan daya pembeda jelek sekali terdapat 1 soal (3%), kategori jelek 21 soal (70%), kategori cukup 6 soal (20%), kategori baik 2 soal (7%) dan baik sekali 0. Dengan demikian soal Pendidikan Agama Islam yang diujikan pada Ujian Akhir Semester genap di kelas XII TKJ-1 kurang baik. | en_US |
dc.subject | Tingkat Kesukaran | en_US |
dc.subject | Daya Pembeda soal | en_US |
dc.subject | PAI | en_US |
dc.title | Analisis Tingkat Kesukaran Dan Daya Pembeda Soal Ujian Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Swasta Imelda Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI EWIDA WATI.pdf | 3.88 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.