Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13835
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarryandi-
dc.date.accessioned2020-11-19T07:28:32Z-
dc.date.available2020-11-19T07:28:32Z-
dc.date.issued2017-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13835-
dc.description.abstractTelevisi merupakan salah satu media yang berperan aktif dalam menyiarkan dan menyebar luaskan informasi kepada masyarakat. Melalui televisi, masyarakat dapat mengetahui tentang partai Perindo yang telah di pimpin oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo untuk di perkenalkan melalui iklan yang setiap harinya muncul dari beberapa stasiun televisi swasta. Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo adalah sebuah partai politik di Indonesia. Partai ini didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo, pengusaha dan pemilik MNC Group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang media. Perindo di deklarasikan pada 7 Februari 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Kini dalam pendirian Partai Perindo, Hary Tanoe mengungkap Indonesia sebagai negara berkembang masih memiliki banyak masalah. Adanya banyak tantangan ke depan, menggugah Perindo untuk memperbaiki Indonesia. Partai Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana opini masyarakat Lingkungan VI Kelurahan Sidorame Barat I kecamatan Medan Perjuangan terhadap iklan Partai Persatuan Indonesia (perindo) sebagai partai baru di televisi swasta tentang mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pesan video yang telah ditampilkan beserta hymne perindo yang di nyanyikan. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi massa, media massa, televisi, iklan, agenda setting, dan opini publik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan angket sebagai alat pengumpulan data. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Data di analisis dengan menggunakan analisis frekuensi tabel tunggal. Dari hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa opini masyarakat terhadap iklan adalah positif. Namun opini masyarakat terhadap isi pesan iklan adalah negatif. Hal tersebut dikuatkan oleh keputusan mereka bahwa mereka kurang atau tidak mendukung Pimpinan Partai Perindo maju sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.en_US
dc.subjectOpini Publiken_US
dc.subjectIklan Partai Persatuan Indonesia (Perindo)en_US
dc.titleOpini Publik Terhadap Iklan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sebagai Partai Baru Di Televisi Swasta Pada Masyarakat Kelurahan Sidorame Barat Ien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HARRYANDI 1003110219.pdf1.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.