Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13784
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLestari, Meli-
dc.date.accessioned2020-11-19T06:44:22Z-
dc.date.available2020-11-19T06:44:22Z-
dc.date.issued2020-10-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13784-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran group to group exchange terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran group to group exchange terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Adapun jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan sebanyak 84 siswa. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini secara acak (random sampling) sehingga di peroleh anggota sebanyak 50 siswa, terdiri dari kelas VIII-B dan VIII-C. metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan model pembelajaran group to group exchange terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 57 Medan, sangat berpengaruh, hal ini dibuktikan dari hasil koefisien korelasi product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh nilai rxy= 0,668 lebih besar dari r tabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,396 dan 0,505), dengan formulasi yang diperbandingkan yaitu (0,668 ≥ 0,396 dan 0,505), maka dapat diambil kesimpulan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara model pembelajaran group to group exchange terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Group To Group Exchange,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Group To Group Exchange Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah 57 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MELI LESTARI.pdf3.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.