Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13782
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi Z, Karina Endang-
dc.date.accessioned2020-11-19T06:42:35Z-
dc.date.available2020-11-19T06:42:35Z-
dc.date.issued2020-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13782-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui keterampilan mengajar guru (2) mengetahui kendala yang dihadapi guru (3) mengetahui solusi yang dilakukan guru dalam menyempurnakan keterampilan mengajar pada pembelajaran Akidah Akhlak di kelas IX SMP Swasta Al-Manar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru Akidah Akhlak di kelas IX. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) keterampilan mengajar guru rata-rata 76,66% dengan kategori baik. Penerapan keterampilan mengajar guru sudah berjalan secara optimal. (2) Kendala yang dihadapi guru yaitu kendala dalam menggunakan metode mengajar yang tepat, alat dan media pembelajaran, mengelola kelas. (3) Solusi yang dilakukan guru yaitu lebih berinisiatif untuk menguasai teknik dan metode dalam mengajar, alat dan media yang berhubungan dengan materi. Lebih kreatif untuk memancing siswa lebih aktif.en_US
dc.subjectKeterampilan Mengajaren_US
dc.subjectAkidah Akhlaken_US
dc.titleAnalisis Keterampilan Mengajar Guru Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Kelas IX SMP Swasta Al-Manaren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KARINA ENDANG P.Z..pdf3.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.