Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13755
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Panjaitan, Siti Aisyah | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-19T05:23:27Z | - |
dc.date.available | 2020-11-19T05:23:27Z | - |
dc.date.issued | 2017 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13755 | - |
dc.description.abstract | Penelitian yang berjudul UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGHAFAL DOA SEHARI-HARI MELALUI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION DI RA PESANTREN MODERN DAAR AL-ULUM KECAMATAN KISARAN BARAT KABUPATEN ASAHAN dilatar belakangi oleh masih belum berkembangnya kemampuan anak menghafal doa sehari- hari di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan ini disebabkan karena anak belum terbiasa mempraktekkan doa sehari-hari dan kurang maksimalnya guru dalam mengajarkan menghafal doa sehari-hari huruf. Penelitian dalam bentuk tindakan kelas ini (PTK) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak menghafal doa sehari-hari melalui metode pembelajaran student team achievement division di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Penelitian ini terdiri dari tiga siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa melalui metode pembelajaran student team achievement dapat meningkatkan kemampuan anak menghafal doa sehari-hari. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan kemampuan anak mengenal huruf yaitu pada pra siklus 23,3%, selanjutnya siklus 1 rata-ratanya 48,3%, siklus 2 rata-ratanya 71,6 dan pada siklus 3 rata-rata yang diperoleh anak adalah 84,9%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui metode pembelajaran student team achievement division dapat meningkatkan kemampuan anak menghafal doa sehari-hari. | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menghafal | en_US |
dc.subject | Student Team Achievement Division | en_US |
dc.title | “Upaya Meningkatkan KemampuanAnak Menghapal doa sehari-harimelalui Metode Student Team Achievement di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kec. Kisaran Barat Kab.Asahan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SITI AISYAH PANJAITAN.pdf | 1.26 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.