Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13748
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Wiwin Adelila-
dc.date.accessioned2020-11-19T05:13:08Z-
dc.date.available2020-11-19T05:13:08Z-
dc.date.issued2020-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13748-
dc.description.abstractSkripsi ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan permainan education kata acak sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa.Jenis data dalam penelitian ini adalah berupa tekstual atau konsepkonsep.Karena dalam penelitian ini Sebagaimana telah disebutkan di atas termasuk kedalam jenis studi literatur.Dengan demikian aspek-aspek yang peneliti analisis melingkupi definisi, konsep, pandangan, pemikiran dan argumentasi yang terdapat dalam literatur yang relevan dengan pembahasan.Hasil akhir pemanfaatan permainan education ini adalah media pembelajaran kata acak dengan materi akuntansi sebagai hasil interaksi siswa yang layak digunakan sebagai sumber belajar akuntansi.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Library Research. media oleh penelitian literatur dalam meningkatkan minat hasil belajar siswa yang baik dan memudahkan siswa untuk mengingat mata pelajaran akuntansi, dari teori dan fakta yang telah diuraikan pada jurnal, maka guru/pendidik harus mampu memahami cara berfikir remaja dan memberikan metode pembelajaran yang tepat, dengan adanya permainan education kata acak ini diharapkan akan mengarahkan kebiasaan siswa yang suka bermain permainanini dapat diarahkan kepada hal yang positif. Berdasarkan hasil penelitian penerapan sistem permainan education kata acak dapat membuat meningkatkan hasil belajar siswa lebih baik, dengan menggunakan media ini siswa semangat untuk belajar, hasil belajar yang dicapai siswa dipengaruhi oleh dua faktor utama yakni faktor dari dalam diri siswa itu (faktor internal) dan faktor yang datang dari luar diri siswa (faktor eksternal).en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectEducationen_US
dc.subjectKata Acaken_US
dc.subjectMedia Belajaren_US
dc.titleAnalisis Pemanfaatan Permainan Education Kata Acak Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WIWIN ADELILA SIREGAR (Repaired).pdf1.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.