Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13743
Title: Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Luwak Liar Sipirok (Perusahaan Angkola Kopi Sipirok, Kota Padang Sisimpuan, Provinsi Sumatera Utara)
Authors: Pardede, Rey Hanafi
Keywords: Keputusan Pembelian Kopi Luwak
Issue Date: 5-Oct-2016
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok, (2) Mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok, (3) Mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel aksidental (Accidental sampling) yaitu menentukan sampel berdasarkan orang yang ditemui secara kebetulan atau siapa saja yang dijumpai di daerah penelitian dan sesuai dengan karakteristik responden yang diinginkan. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden konsumen yang membeli kopi luwak liar Sipirok dengan jenis bubuk. Metode analisis data yang digunakan adalah metode dekriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian pada kesimpulan perumusan masalah yang pertama adalah perilaku konsumen di daerah penelitian lebih mengandalkan cita rasa sebagai faktor utama dalam keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok dengan jumlah responden tertinggi sebanyak 9 konsumen dengan tingkat presentase 30%, sedangkan perilaku konsumen yang mengandalkan pengalaman dan pengetahuan sebagai dasar melakukan pembelian memiliki jumlah responden terendah sebanyak 4 orang dengan tingkat presentase 13,3%. Hasil kesimpulan untuk perumusan masalah yang kedua adalah secara serempak keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok dipengaruhi oleh faktor budaya, faktok sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis yang terdapat pada perilaku konsumen sebesar 70,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 29,5%. Secara parsial faktor budaya, sosial, dan psikologis berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian, sedangkan faktor pribadi secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok pada taraf kepercayaan (95%). Hasil kesimpulan untuk perumusan masalah yang ketiga adalah secara serempak keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok dipengaruhi oleh produk, harga, promosi, dan lokasi yang terdapat pada pihak Perusahaan Angkola Kopi Sipirok sebesar 87,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 12,4%. Secara parsial faktor produk dan harga berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi dan lokasi secara parsial tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian kopi luwak liar Sipirok pada taraf kepercayaan (95%).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13743
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Skripsi Rey.pdf927.3 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.