Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13722
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMulia, Jum’adil-
dc.date.accessioned2020-11-19T04:43:09Z-
dc.date.available2020-11-19T04:43:09Z-
dc.date.issued2020-10-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13722-
dc.description.abstractTujuan penelitian untuk mengukur dan menganalisis tingkat kepuasan anggota koperasi terhadap pelaksanaan pelayanan, dan serta menetapkan solusi kebijakan yang harus diterapkan Koperasi Simpan Pinjam Surya Abadi Mandiri Medan Krio dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap anggota. Dengan menggunkan metode Important Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) kedua metode ini bertujuan untuk menilai sejauh mana pelayanan yang diberikan dan untuk menentukan kebijakan serta peningkatan mutu pelayanan menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bawah pelayanan KSP Surya Abadi Mandiri dapat dinyatakan dalam kategori sangat penting dan sangat puas akan tetapi ada beberapa atribut yang mesti harus ditingkatkan lagi secara umum dapat dikatakan bahwa kinerja KSP Surya Abadi Mandiri sudah dapat memuaskan para anggotanya. Akan tetapi ada beberapa atribut yang dinggap harus ditingkatkan. Dari hasil penilain metode Important Performance Analysis (IPA) menenujukkan bahwa KSP Surya Abadi Mandiri harus memperhatikan pelayanan pada kuadran Prioritas Utama (A) sebanyak 4 atribut . Dan pada hasil Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu mendapatkan nilai sebesar 89,41 dengan nilai tersebut dapat dinyatakan bawah anggota sangat puas akan kinerja koperasi. Dan untuk kebijkan dan solusi bagi beberapa atribut yang harus ditingkatkan yaitu dengan memberikan para pengurus pelatihan dengan begitu dapat menambah wawasan sehingga pengurus lebih cepat dalam menanggapi dan memberikan solusi kepada anggota .en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKSP Surya Abadi Mandirien_US
dc.subjectpelayananen_US
dc.subjectImportant Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI)en_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.titleAnalisis Pelayanan Koperasi Simpan Pinjam Surya Abadi Mandiri Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Terhadap Kepuasan Anggota Koperasien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jum’adil Mulia.pdf1.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.