Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13719
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSarani, Lili-
dc.date.accessioned2020-11-19T04:40:37Z-
dc.date.available2020-11-19T04:40:37Z-
dc.date.issued2017-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13719-
dc.description.abstractRumusan dalam penelitian ini adalah apakah kegiatan permainan berkelompok dapat meningkatkan sosial emosional anak di RA Islahiyah Binjai. Berdasarkan masalah dalam penelitian ini, diharapkan melalui kegiatan permainan berkelompok ini dapat meningkatkan sosialisai emosional anak di RA Islahiyah Binjai. Adapun perosudur penelitian tindakan kelas (PTK) adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi, danrefleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, unjuk kerja, dan dokumentasi, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik deskriftif komulatif penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan sosial emosional anak melalui kegiatan permainan berkelompok yang telah di jelaskan pada tindakan awal atau pra siklus dengan nilai rata-rata 48,5%, perkembangan sosial emosional anak melalui permainan berkelompok siklus I dengan nilai ratarata sebesar 67,5%. perkembangan sosial emosional anak melalui permainan berkelompok pada siklus II sebesar 70,25% dan perkembangan sosial emosional anak melalui permainan berkelompok pada siklus III dengan nilai rata-rata 82,75%.en_US
dc.subjectSosial Emosional Anaken_US
dc.subjectegiatan Permainan Berkelompoken_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Sosial Emosional Anak Melalui Kegiatan Permainan Berkelompok di RA Islahiyah Binjaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.