Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13704
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRosidayana-
dc.date.accessioned2020-11-19T04:30:07Z-
dc.date.available2020-11-19T04:30:07Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13704-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan anak dalam mengenal alfabet dapat ditingkatkan melalui pembelajaran berbasis edutaintment di RA Al-Iman Desa Tj Sari Kecamatan Batang Kuis. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal alfabet melalui pembelajaran berbasis edutaintment di RA Al-Iman Desa Tj Sari Kecamatan Batang Kuis. Subjek dalam penelitian ini adalah 15 orang dengan jumlah 7 orang anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan melalui 3 siklus yang dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prasiklus kemampuan mengenal huruf alfabet dengan pembelajaran berbasis edutaintment masih rendah yaitu rata-rata sebesar 49,5%. Siklus 1 mulai berkembang yaitu rata-rata sebesar 59,75%, siklus 2 berkembang sesuai harapan yaitu rata-rata sebesar 71,25% dan siklus 3 berkembang sangat baik yaitu rata-rata sebesar 81,5%. Simpulan dalam penelitan ini adalah kemampuan anak dalam mengenal alfabet dapat ditingkatkan melalui pembelajaran berbasis edutaintment di RA Al-Iman Desa Tj Sari Kecamatan Batang Kuis.en_US
dc.subjectedutaintmenten_US
dc.subjectkemampuanen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Kegiatan Melipat Kertas Dengan Berbagai Bentuk Di RA An-Namiroh Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ROSIDAYANA.pdf1.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.