Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13668
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAstuti, Eka Yuli-
dc.date.accessioned2020-11-19T03:48:36Z-
dc.date.available2020-11-19T03:48:36Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13668-
dc.description.abstractLatar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca Iqra, metode membaca Iqro yang digunakan guru monoton, masih rendahnya hasil pembelajaran membaca Iqra Rendahnya kemampuan membaca Iqra, Metode membaca Iqro yang digunakan guru monoton, masih rendahnya hasil pembelajaran membaca Iqra. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu kelompok B RA Al Iman Kecamatan Batang Kuis dengan jumlah anak sebanyak 17 anak dengan 8 anak laki-laki dan 9 anak Perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa kemampuan membaca iqra kelompok B RA Al-Iman Kecamatan Batang Kuis dapat ditingkatkan melalui media audio visual. Peningkatan Kemampuan membaca iqra melalui media audio visual anak dapat dilihat pada hasil penelitian pratindakan diperoleh sebesar 34,5%. Siklus I kemampuan membaca iqra sebesar 40,25%. Siklus II kemampuan membaca iqra sebesar 57%. Siklus III sebesar 89,5%.en_US
dc.subjectMembaca Iqraen_US
dc.subjectMedia Audio Visualen_US
dc.titleMeningkatkan Kemampuan Membaca Iqra Melalui Media Audio Visual Di RA Al Iman Kecamatan Batang Kuisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.