Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13663
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJulita-
dc.date.accessioned2020-11-19T03:40:13Z-
dc.date.available2020-11-19T03:40:13Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13663-
dc.description.abstractFenomena yang terjadi di banyak lembaga pendidikan adalah rendahnya kemampuan anak khususnya dalam mengenal huruf hijaiyah. Mungkin dikarenakan kegiatan dan metode pembelajaran selama ini kurang menarik dan mendukung dalam peningkatan kemampuan mengenal huruf hijaiyah bagi anak. Bukti konkrit yang dapat ditunjukkan dalam mendukung penelitian adalah rendahnya kemampuan membaca huruf hijaiyah kelompok “B” RA Harapan Binjai. Hal ini terlihat ketika diminta untuk menyebutkan dan membaca huruf hijaiyah anak kurang mampu, sehingga selalu salah dalam menyebut dan membaca huruf hijaiyah ini. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terbagi dalam tiga siklus. Bertujuan untuk meningkatkan membaca huruf hijaiyah pada anak didik melalui media audio visual. Kemampuan membaca huruf hijaiyah anak sebelumnya hanya 27%. Pembelajaran dengan kegiatan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual kemampuan anak mengalami peningkatan. Peningkatan belum terlalu signifikan di siklus I yaitu hanya 43,25%. Selanjutnya pada siklus II terjadi peningkatan sekitar 57% sedangkan pada siklus III sebesar 89,5%. Hasil akhir penelitian ialah anak dapat meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual compact disk.en_US
dc.subjectbaca tulisen_US
dc.subjecthijaiyahen_US
dc.titlemeningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui media audio visual compact disk di RA Harapan Binjaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Julita.pdf1.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.