Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13656
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Mega-
dc.date.accessioned2020-11-19T03:33:32Z-
dc.date.available2020-11-19T03:33:32Z-
dc.date.issued2017-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13656-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model pembelajaran Concept Sentence Terhadap kemampuan menulis Puisi oleh siswa Kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasipenelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun pembelajaran 2016-2017, yang berjumlah 32 siswa, yang terdiri 2 kelas. Kelas eksperimen VIII-1 dan kelas Kontrol VIII-4. Diketahui bahwa hasil penelitian kemampuan menulis puisi menggunakan model Concept Sentence oleh siswa kelas VIII SMP Bina Satria MedanTahun Pembelajaran 2016-2017, yang berada tingkat baik sekali. Hal ini dapat diketahui dari hasil pemerolehan nilai rata-rata model pembelajaran Concept Sentence84.375% dengan nilai terendah 75. Sedangkan kemampuan menulis puisi di kelas kontrol menggunakana metode konvesional oleh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017, yang berada tingkat baik. Hal ini dapat diketahui dari hasil pemerolehan nilai rata-rata 43.75% dengan niali terendah 66en_US
dc.subjectPengaruh model Pembelajaranen_US
dc.subjectConcept Sentence Terhadap kemampuan Menulisen_US
dc.titlePengaruh model Pembelajaran Concept Sentence Terhadap kemampuan Menulis Puisi oleh Siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun pembelajaran 2016-2017. Skripsi. Medan: Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi MEGA SARI.pdf663.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.