Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13656
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sari, Mega | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-19T03:33:32Z | - |
dc.date.available | 2020-11-19T03:33:32Z | - |
dc.date.issued | 2017-10-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13656 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model pembelajaran Concept Sentence Terhadap kemampuan menulis Puisi oleh siswa Kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasipenelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun pembelajaran 2016-2017, yang berjumlah 32 siswa, yang terdiri 2 kelas. Kelas eksperimen VIII-1 dan kelas Kontrol VIII-4. Diketahui bahwa hasil penelitian kemampuan menulis puisi menggunakan model Concept Sentence oleh siswa kelas VIII SMP Bina Satria MedanTahun Pembelajaran 2016-2017, yang berada tingkat baik sekali. Hal ini dapat diketahui dari hasil pemerolehan nilai rata-rata model pembelajaran Concept Sentence84.375% dengan nilai terendah 75. Sedangkan kemampuan menulis puisi di kelas kontrol menggunakana metode konvesional oleh siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017, yang berada tingkat baik. Hal ini dapat diketahui dari hasil pemerolehan nilai rata-rata 43.75% dengan niali terendah 66 | en_US |
dc.subject | Pengaruh model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Concept Sentence Terhadap kemampuan Menulis | en_US |
dc.title | Pengaruh model Pembelajaran Concept Sentence Terhadap kemampuan Menulis Puisi oleh Siswa kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun pembelajaran 2016-2017. Skripsi. Medan: Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi MEGA SARI.pdf | 663.09 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.