Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13644
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNikmah-
dc.date.accessioned2020-11-19T03:24:21Z-
dc.date.available2020-11-19T03:24:21Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13644-
dc.description.abstractKegiatan pembelajaran dalam meningkatkan kreativitas anak melalui penerapan aktivitas hasta karya di Raudhatul Athfal Insan Ikhlash Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang masih rendah sehingga anak belum kurang termotivasi dalam belajar. Terbukti dari rendahnya kreativitas anak dalam penyelesaian tugasnya. Selama ini metode pembelajaran yang dilakukan masih konvensional. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bersifat kolaburatif antara peneiti, guru, dan Kepala Sekolah. Subjek penelitian ini adalah anak RA Insan Ikhlash Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2015-2016. Prosedur penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, untuk mendapatkan data analisis melalui observasi, tes,dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian dilakukan melalui dua siklus yang dirancang secara sistematis dengan beberapa tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian penerapan aktivitas hasta karya melalui kreativitas anak terlihat dari observasi pra penelitian 37,50% siklus I naik 58,75%, siklus II meningkat menjadi 82,50%. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan aktivitas hasta karya dapat menigkatkan kreativitas anak RA Insan Ikhlash Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.subjectMetode eksperimenen_US
dc.subjectketerampilan sains anak.en_US
dc.titlePenerapan Aktivitas Hasta Karya Untuk Meningkatkan kreativitas Anak Di Raudhatul Athfal Insan Ikhlash Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.