Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13623
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitorus, Syofwatun-
dc.date.accessioned2020-11-19T03:07:26Z-
dc.date.available2020-11-19T03:07:26Z-
dc.date.issued2017-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13623-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh masih belum berkembangnya kemampuan membaca anak di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan membaca anak melalui model pembelajaran word square di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan membaca anak melalui model pembelajaran word square. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri atas perencaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa melalui model pembelajaran word square dapat meningkatkan kemampuan membaca anak. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan kemampuan membaca anak di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan yaitu pada pra siklus 24,4%, selanjutnya siklus 1 rata-ratanya 53,3%, siklus 2 rata-ratanya 73,3% dan pada siklus 3 rata-rata yang diperoleh anak adalah 84,4%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran word square dapat meningkatkan kemampuan membaca anak di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.en_US
dc.subjectKemampuan Membacaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Word Squareen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Anak Membaca Melalui Model Pembelajaran Word Square di RA Pesantren Modern Daar Al-Ulum Kec. Kisaran barat Kab.Asahanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
sofwatun sitorus.pdf1.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.