Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13622
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Harahap, Endang Syakinah | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-19T03:07:19Z | - |
dc.date.available | 2020-11-19T03:07:19Z | - |
dc.date.issued | 2017-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13622 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction terhadap Kemampuan Menulis Pantun oleh Siswa Kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017- 2018”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 112 siswa yang terdiri dari tiga kelas dan penelitian ini hanya ,menggunakan satu kelas sebagai kelas sampel yang terdiri dari 38 siswa dengan perlakuan yang berbeda yaitu sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran direct instruction. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan menulis pantun adalah tes tertulis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan menulis pantun oleh siswa kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak sebelum menggunakn model pembelajaran direct instruction adalah 69,83. Nilai rata-rata kemampuan menulis pantun oleh siswa kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak sesudah menggunakan model pembelajaran direct instruction adalah 83,93. Karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel t yaitu 5,62>2,02. Maka Hipotesis dari penelitian ini ada pengaruh model pembelajran direct instruction terhadap kemampuan menulis pantun oleh siswa kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. | en_US |
dc.subject | Pengaruh Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Direct Instruction terhadap Kemampuan Menulis Pantun | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction terhadap Kemampuan Menulis Pantun oleh Siswa Kelas VII SMP Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ENDANG SYAKINAH HARAHAP.pdf | 348.96 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.