Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13598
Title: Penerapan Model pembelajaran Take and Give Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 2 Helvetia T.P 2016/2017
Authors: yanti, Erlina
Keywords: Model Pembelajaran Take and Give dan Hasil Belajar
Issue Date: 5-Jun-2016
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini yaitu “Bagaimanakah Penerapan Model Pembelajaran Take and Give dalam meningkatkan Hasil belajar Akuntansi Siswa Kelas X AK SMK PAB 2 Helvetia ? “ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK setelah diterapkan Model Pembelajaran Take and Give di SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhannya berjumlah 38 siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Take and Give untuk meningkatkan hasil belajar belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk melihat hasil, lembar observasi guru serta lembar observasi aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Observasi terhadap aktivitas siswa dan aktivitas peneliti menunjukkan adanya peningkatan . pada Siklus I di peroleh aktivitas siswa 55,26%. Selanjutnya pada data hasil belajar siswa pada Siklus I 68,42% dengan nilai rata-rata 55,26% sedangkan pada siklus II meningkat 74,94% dengan nilai rata-rata 86,. Dengan demikian ada peningkatan hasil belajar siswa dalam proses belajar mengajar pada Kompetensi Jurnal Umum Akuntansi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model Take and Give dapat meningktakan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK PAB 2 Helvetia T.P 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13598
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DIANTI.pdf2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.