Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1357
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Harahap, Annisya Dara Puspita | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-01T10:38:17Z | - |
dc.date.available | 2020-03-01T10:38:17Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1357 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi kurangnya efikasi diri (self-efficacy) dalam belajar siswa dalam pembentukan kepercayaan diri dalam kemampuan yang dimiliki dalam kehidupan belajarnya didalam prestasi di sekolah.Permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah apakah Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy) dalam Belajar Siswa Kelas VII SMP Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019”. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy)Belajar Siswa Kelas VII SMP Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif Eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Harapan Mekar, dengan jumlah 87 siswa. Sampel yang diambil adalah 43 siswa dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh menggunakan skala likert 5 arternatif jawaban yang menyatakan favourable (mendukung) dan Unfavourable (tidak mendukung). Desain penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest- Posttest Design. Berdasarkan Uji-t test diperoleh bahwa taraf signifikansi 0,05 dengan peluang 1-α dan derajat kebebasan dk = (n1 + n2 – 2) = (43 + 43 – 2) = 84. Maka dari tabel t diperoleh t = 1,990. Dengan demikian > (24,454 > 1,990)atau sig ,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima. | en_US |
dc.subject | Efikasi Diri (Self-Efficacy | en_US |
dc.subject | Metode Brainstorming | en_US |
dc.subject | LayananPenguasaan Konten | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Penguasaan Konten Dengan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Efikasi Diri (Self-Efficacy) Dalam Belajar Siswa Kelas Vii Smp Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
jurnal dara.pdf | 206.36 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.