Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13576
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJulianty, Widya Trie-
dc.date.accessioned2020-11-19T02:25:59Z-
dc.date.available2020-11-19T02:25:59Z-
dc.date.issued2017-10-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13576-
dc.description.abstractHumas kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan organisasi atau perusahaan. Di banyak perusahaan, humas sudah mulai memperoleh tempat yang cukup baik dalam struktur organisasi yang ingin tetap eksis dan berdaya saing demi kemajuan mereka, salah satu bagian dengan peran yang paling menonjol dalam perusahan atau lembaga adalah peran humas (hubungan masyarakat) mengingat bahwa salah satu tujuan humas adalah pertama, menumbuh kembangkan citra perusahaan yang positif baik untuk publik eksternal (masyarakat atau customer, atau konsumen), serta publik internal (karyawan dan staf perusahaan/lembaga yang bersangkutan), kedua, mendorong tercapainya saling pengertian antara publik sasaran dengan perusahaan. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui peran humas dalam mempertahankan citra positif perusahaan pada PT. Socfindo Medan. Terdapat dua teori yang mendasari penelitian ini, yaitu teori Humas dan Citra. Teori Humas yang dimaksud dalam penelitian adalah humas sebagai penjaga citra positif sebuah perusahaan. Teori Citra dalam penelitian ini dimaksud citra adalah kesan yang diperoleh perusahaan berdasarkan hasil kerja keras seorang humas sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data yang diperoleh dari (lima) orang narasumber yang memiliki profesi yang sedikit berbeda seperti kepala humas, staff humas dan customer. Data yang diperoleh dari lapangan dilakukan analisis data melalui reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini adalah peran humas PT. Socfindo dalam mempertahankan citra positif adalah selalu menjaga hubungan baik dari berbagai pihak, baik hubungan dengan customer, hubungan baik masyarakat, hubungan baik dengan media juga hubungan baik dengan instansi pemerintah dengan melakukan kegiatan yang di lakukan selayaknya seorang humas.en_US
dc.subjectHumasen_US
dc.subjectCitra Positif Perusahaanen_US
dc.titlePeran Humas Dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan Pada PT. Socfindo Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WIDY.pdf267.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.