Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13560
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Kurniawati, Ema | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-19T02:12:59Z | - |
dc.date.available | 2020-11-19T02:12:59Z | - |
dc.date.issued | 2017-03-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13560 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match terhadap Kemampuan menentukan Struktur Teks anekdot oleh Siswa Kelas X SMK NegeriBinaan Provsu Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMK Negeri Binaan Provsu Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 yang berjumlah 195 siswa yang terdiri dari 6 kelas dan menggunakanduaa kelas sebagai kelas sampel yang terdiri dari 60 siswa yaitu 30 siswa sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Make A Match dan 30 siswa sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode ceramah. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan menentukan struktur teks anekdot digunakan tes dalam bentuk tertulis. Dalam hal ini siswa mempraktikan dengan sangat cermat dan secara berkelompok. Setelah data analisis diketahui kemampuan menentukan struktur teks anekdot kelas X SMK Negeri Binaan Provsu Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 berada pada tingkat ”baik” dengan nilai rata-rata 74,31 dalam kelas eksperimen. Sedangkan kemampuan menentukan struktur teks anekdot menggunakan rumus uji-t diketahui thitung = 2,02. Hasil penelitian ini menunjukan thitung diperoleh, selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada tarif signifikan α = 0,05 dengan dk (n1 + n2)-2, dk (30+30)-2 = 58, maka dapat ttabel = 1,67. Oleh karena itu thitung ˃ ttabel yaitu 2,02 ˃ 1,67. Dengan demikian hipotesis berbunyi “ Terdapat pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap kemampuan menentukan struktur teks anekdot dapat diterima”. | en_US |
dc.subject | Pengaruh Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Make A Match | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menentukan Struktur | en_US |
dc.subject | Teks Anekdot | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Kemampuan Menentukan Struktur Teks Anekdot Oleh Siswa Kelas X Smk Negeri Binaan Provsu Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI EMA KURNIAWATI.pdf | 876.86 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.