Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13554
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuni, Sri-
dc.date.accessioned2020-11-19T02:07:56Z-
dc.date.available2020-11-19T02:07:56Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13554-
dc.description.abstractLatar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan visual spasial anak, kemampuan anak dalam bermain maze rendah, belum tercapainya hasil pembelajaran secara optimal, kurangnya media dalam bermain maze Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu kelompok B RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II dengan jumlah anak sebanyak 17 anak dengan 10 anak laki-laki dan 7 anak Perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi Hasil penelitian menunjukkan bahwa visual spasial anak dapat ditingkatkan dengan menggunakan media bermain maze pada RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas Tahuan ajaran 2015/2017, hal tersebut dapat dilihat dari hasil penelitian pada setiap siklus; prasiklus visual spasial anak sangat rendah yaitu hasil persentase rata-rata sebesar 26,5%, pada siklus 1 hasil persentase rata-rata sebesar 41%, pada siklus 2 hasil persentase rata-rata sebesar 57,5% dan pada siklus 3 rata-rata sebesar 85%.en_US
dc.subjectVisual spasialen_US
dc.subjectbermain mazeen_US
dc.titlePeningkatan Visual Spasial Anak Melalui Kegiatan Bermain Maze Pada Anak RA Sabariyah Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplasen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.